Dekorasi Lantai Kayu Untuk Rumah

Mari kita bahas satu elemen penting dari setiap tempat tinggal – lantai, Anda tahu, bahwa permukaan horizontal tempat semuanya bertumpu. Lantai mendefinisikan ruang hidup yang sebenarnya dipagari oleh dinding.

Dekorasi Lantai Kayu Untuk Rumah

Bangsa yang lebih beradab, semakin banyak material yang digunakan untuk lantai. Di desa-desa pedesaan Asia Tengah, di mana orang bekerja di ladang dan kebun mereka, rumah mereka tidak memiliki lantai – lantai terbuat dari tanah liat padat. Orang kaya menutupi lantai mereka dengan karpet yang terbuat dari wol unta, dan orang miskin dengan karpet tipis dan murahan. Asia Tengah yang tidak memiliki kayu tidak memiliki material yang cocok untuk lantai orang miskin dan hanya orang-orang kaya yang mampu membeli lantai keramik yang terbuat dari tanah liat yang terbakar.

Lantai kayu yang paling tahan lama adalah parket. Meskipun lebar kecil (16 mm) itu bisa bertahan satu abad, diberikan perawatan yang tepat dan 3 atau 4 siklus renovasi. Hingga 7 mm lebarnya bisa lepas selama pemolesan dan kemudian setelah dipernis itu sama baiknya dengan yang baru.

Secara alami, pemasangan lantai parket membutuhkan kepatuhan terhadap teknologi dan ketelitian. Saya akan menyarankan untuk tidak memasang parket di ruang seperti itu di mana ia bisa basah – dapur, toilet, dan kamar mandi. Namun di koridor, kamar tidur, ruang tamu dan ruang makan terlihat sempurna, rapi dan padat.

Lantai parket dapat dibuat untuk selera siapa pun, terlihat sederhana dan sederhana atau luar biasa indah dengan patters mewah dan ornamen di lantai. Saya telah melihat berbagai jenis parket Vietnam. Warnanya mulai dari lemon kuning hingga flamingo pink — negeri itu kaya akan hutan eksotis. Tanpa ragu, desainer berbakat dapat mengubah warna-warna ini menjadi “renda” di lantai.

Ketahanan parket tergantung pada pangkalan itu diletakkan. Basis kayu yang tidak akan kering dan retak (seperti kayu lapis multilayer) adalah parket yang sangat bagus.

Berbicara tentang parket sebenarnya, kita harus menyebutkan semua yang mirip, lantai yang lebih murah dan kurang tahan lama. Yang paling populer adalah laminasi – lantai yang terbuat dari lapisan tipis kayu yang diikat bersama oleh panas dan tekanan yang diterapkan secara bersamaan. Lantai laminasi memiliki foto kayu resolusi tinggi pada lapisan atas dan ditutup dengan lak berkualitas tinggi. Papan laminasi dipasang bersama dan terlihat sangat mirip dengan parket. Sebagai aturan, ini terdiri dari papan sempit dengan lebar yang berbeda, hingga panjang 1,2 meter, tebal 8-9 mm.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*